Recent Post

header ads

Inilah Penyebab Susah Hamil

Untuk kita yang terbilang telah lumayan lama menikah, tentu kehamilan menjadi hal yang memang anda inginkan. Tentunya, hamil menjadi sesuatu hal yang sangat berharga yang diimpikan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Namun, bila Anda tidak kunjung hamil setelah menikah selama dua tahun, tentu ada sebanyak masalah yang menjadi penyebabnya. Untuk lebih jelasnya, yuk kamu simak pemaparan kami berikut ini!

Inilah Penyebab Susah Hamil

Bagi anda yang sudah menikah selama dua atau lebih, namun belum juga hamil, tentunya menjadi momen yang membuat pasangan tersebut merasa khawatir. Pasalnya, tidak tidak tidak sedikit pasangan yang sudah menikah dan dengan mudahnya mengejar keturunan. Tidak dapat dipungkiri bahwa menikah memang bertujuan untuk mendapatkan keturunan. Meskipun tidak tidak banyak yang dengan mudah mendapatkan kehamilan, namun tidak tidak tidak sedikit pula di sekitar kita yang malah lumayan susah guna hamil. Tentu, hal yang cukup wajar bila kita merasakan kegelisahan yang berlebih.

Tentunya, tidak tidak banyak sekali penyebab dimana wanita sulit untuk mengejar keturunan, baik urusan eksternal maupun internal. Terlebih guna pasangan yang diputuskan mandul, tentu tidak heran bila hal ini menjadi masalah yang sangat besar guna pasangan. Kondisi ini tentu akan membuat pasangan kita lumayan kendala guna menemukan kehamilan. Masalah sulit hamil tentunya kerap muncul diantara kedua pasangan. Hal ini diakibatkan penyebab sulit hamil tidak hanya disebabkan oleh wanita saja, tetapi pun dapat diakibatkan oleh masalah internal yang terjadi pada pria.

Penyebab Setelah Dua Tahun Menikah Belum Hamil


Tidak kunjung hamil setelah dua tahun menikah tentunya menjadi masalah yang terbilang sangat berat untuk masing-masing pasangan. Tidak menutup kemungkinan bila kondisi ini kerap membuat setiap pasangan merasa sangat gelisah. Kehamilan yang tidak kunjung terjadi tentu menjadi masalah yang sangat sensitif untuk masing-masing wanita. Tidak heran bila pasangan enggan untuk merundingkan masalah sulitnya kehamilan dengan dokter kandungan diakibatkan mereka lumayan cemas dengan apa yang sebenarnya terjadi.


Akan tetapi, bila kita tidak berkonsultasi dengan dokter kandungan, tentu masalah yang terjadi tidak akan kamu ketahui dengan jelas. Banyak diantara kamu yang menggadang-gadang tentang sulitnya mengejar kehamilan. Namun, alangkah lebih baiknya bila Anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter kandungan Anda agar mendapatkan penjelasan yang lumayan rinci atas apa yang sebenarnya terjadi pada anda dan juga pasangan. Bagi Anda yang saat ini secara kebetulan telah menikah tidak lumayan lebih dua tahun, namun belum juga di berikan keturunan. Tentu, ada sebanyak penyebab setelah dua tahun menikah belum juga hamil, diantaranya:


Memiliki sperma yang tidak lumayan sehat

Penyebab pertama dimana pasangan yang telah menikah sekitar tidak lumayan lebih dua tahun, tetapi pun belum mengejar keturunan. Tentu, masalah yang dapat jadi terjadi ada pada kualitas sperma yang tidak lumayan sehat dan juga tidak bermutu | bermutu | berbobot | berbobot | berkualitas baik. Pada pria yang memiliki sperma yang tidak sehat, pasti urusan tersebut akan menjadi masalah yang membuat pasangan tersebut sulit untuk mengejar kehamilan. Hal ini diakibatkan sel sperma yang tidak sehat dan tidak bermutu | bermutu | berbobot | berbobot | berkualitas akan memiliki gerakan yang lambat dan hendak lemak untuk mencapai sel telur. Belum sempat menuju rahim wanita dan membuahi sel telur, maka sel sperma yang tidak sehat ini akan mati dan juga hancut terlebih dahulu.

Bagi pria yang memiliki sel sperma bermutu | bermutu | berbobot | berbobot | berkualitas baik tentunya akan mempunyai gerak sperma yang lincah sampai-sampai lumayan cepat untuk mencapai sel telur. Pada umumnya, jumlah sperma yang normal dan dapat jadi besar mengejar kehamilan yakni mencapai sekitar 20 juta sperma per mili. Ditambah lagi bila jumlah sel sperma pria kurangn dari jumlah tersebut, maka dapat dilafalkan pria itu tidak lumayan subur. Maka, bila sel sperma lelaki tidak lumayan dari jumlah tersebut dapat dipastikan bahwa ia bakal lumayan susah guna mentransfer sel sperma pada rahim wanita.


Sumbatan pada tuba fallopi

Penyebab selanjutnya yakni berada pada masalah wanita dimana penyebab sulitnya mengejar keturunan yakni adanya penyumbatan yang terjadi pada tuba fallopi. Seperti yang tidak sedikit diterangkan bahwa tuba fallopi merupakansalah satu bagian yang menghubungkan antara telur dengan sel sperma agar dapat bertemu langsung saat terjadinya penetrasi. Jika kedua sel antara pria dan pun perempuan bertemu, maka besar dapat jadi kehamilan dapat terjadi dengan mudah. Namun, bila tuba fallopi tersumbat, maka tidak menutup dapat jadi kehamilan akan sangat sulit terjadi.

Tidak menutup dapat jadi bahwa tuba fallopi akan menikmati penyumbatan dan bahkan rusak dikarenakan terjadinya hal-hal tertentu. Penyumbatan yang terjadi tentunya akan ada sejak lahir dan akan terdeteksi hingga wanita tersebut dewasa dan sulit untuk mengejar kehamilan. Saluran tuba fallopi ini tentunya terhubung dengan rahim melalui persimpangan tuba utero dimana tuba fallopi ini lumayan tersingkap ke dalam rongga rahim.

Tentu kita semua tahu bahwa bagian sistem reproduksi wanita yang cukup berperan penting dalam mengejar kehamilan yakni tuba fallopi. Namun, bila tuba fallopi ini menikmati penyumbatan atau terjadinya masalah. Maka, sumbatan yang terjadi ini akan menyebabkan sel telur dilangsungkan dari ovarium hingga tidak sampai pada rahim Anda. Kondisi inilah yang menjadi masalah dimana seorang wanita sulit untuk mengejar keturunanan.

Jumlah sperma yang sedikit

Tidak hanya kualitas sperma yang menjadi penyebab sulitnya mengejar kehamilan. Akan tetapi, rendah dan sedikitnya jumlah sel sperma akan berpengaruh besar terhadap keberhasilan kehamilan. Bagaimanapun juga, jumlah sel sperma yang tidak tidak sedikit menjadi salah satu ciri-ciri pria yang mandul. Namun, urusan tersebut menjadi hal yang tidak tidak tidak banyak disadari oleh tidak tidak banyak pasangan sehingga tidak terlalu diperhatikan. Padahal kenyataannya bahwa jumlah sel sperma sangat menilai keberhasilan kehamilan Anda.

Berdasarkan standar kesuburan pria yang telah ditetapkan oleh WHO, ada selama 20 juta ekor sel sperma yang diperoleh per mililiternya saat pria menggarap ejakulasi. Namun, bila pria kerap menggarap penetrasi dengan menerbitkan tidak lumayan dari angka tersebut, maka hal ini dapat menjadi pertanda dimana pria tersebut memiliki masalah pada kesuburannya. Perlu anda tahu bahwa proses terbentuknya sel sperma melalui alur yang cukup kompleks serta melibatkan kerjasama tidak tidak banyak sistem. Namun, bila terjadinya gangguan pada salah satu sistem tersebut, maka akan sangat memungkinkan kualitas sel sperma anda menjadi sangat terganggu.

Jumlah 20 juta ekor sperma per mililiternya bisa diketahui dengan menggarap sebuah pengujian sel sperma. Tes tersebut akan terlihat mengenai jumlah dan juga gerakan sel sperma tersebut. Apakah jumlah sperma pada pria tersebut memang tidak tidak banyak ataukah tidak tidak sedikit serta bagaimana gerak dari sel sperma tersebut saat akan mencapai sel telur. Untuk itu, alangkah baiknya bila Anda menggarap serangkaian tes tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar